All new Toyota Rush dan all new Daihatsu Terios telah resmi hadir di Indonesia. Diklaim memberikan kesan lebih modern, namun tak sedikit yang menyatakan mobil tersebut kini hilang kesan off road.

Hal tersebut dikarenakan konde atau ban serep pada bokong telah dihilangkan. Sebab konde disebut sangat kental dengan sosok Rush dan Terios yang telah hadir sejak 10 tahun silam.

Meski wujudnya baru, namun baik Toyota maupun Daihatsu, ternyata tidak muluk-muluk dalam menargetkan penjualan all new Rush dan all new Terios.

Menurut Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, maka market share Rush diharapkan mencapai angka 23 persen, dari total market share di Low SUV sebesar 30 persen dari total penjualan secara nasional.

“Harapannya bisa jualan di angka 2.500-3.000 unit per bulan,” kata Henry.

Hal serupa juga terjadi pada Daihatsu, meski kembar, namun target Terios lebih kecil, yaitu sebesar 2.000 unit per bulan.

Kendati demikian, kedua pabrikan ini banyak berharap dengan adanya all new Rush dan all new Terios, diyakini dapat meningkatkan penjualan di segmen low SUV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here