PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan akan memberikan pelayanan terbaik bagi pemilik Daihatsu Sigra yang kaca belakangnya pecah sendiri.

Marketing Director Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandramenuturkan penggantian biaya sesuai dengan garansi dapat diterima customer apabila melakukan perbaikan di bengkel Daihatsu.

“Customer bisa datang langsung ke bengkel, urusan perbaikan akan diselesaikan secepat mungkin, nanti garanty dari kita,” ungkap Amelia saat ditemui ditemui di kantor pusat, ADM, Sunter, Selasa (12/11/2017).Amalia menuturkan dari data yang diterima, Daihatsu mencatat hanya tujuh unit Sigra yang mengalami pecah kaca dengan sendirinya.

Data tersebut berdasarkan tim yang selalu mengelilingi bengkel-bengkel Daihatsu untuk mendata kerusakan yang kerap dialami customer.

“Kita punya tim keliling bengkel, setiap bulan kita terima laporan mereka. Untuk pecah kaca, 7 kasus saja, yang masuk ke kita sebesar itu,” papar Amelia.
Sementara itu, Excecutive Coordinator Technical Sevice Division PTADM, Anjar Rosjadi menjelaskan adanya kejadian pecah kaca belakang memang ada yang dikarenakan kesalahan saat produksi.

Pallet yang digunakan untuk pengiriman kaca tersebut ternyata mengandung kotoran yang diduga menimbulkan retakan (crack) awal pada kaca belakang.

“Saat pengiriman menggunakan pallet ternyata mengandung kotoran yang menimbulkan pecahan di kemudian hari,” ungkap Anjar saat ditemui di kesempatan yang sama.
Anjar pun menyebutkan dengan kejadian tersebut Daihatsu telah melakukan pemantauan khusus saat proses gandling sehingga kejadian pecah kaca tidak terulang lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here