Didesain dari nol di Indonesia, Daihatsu Ayla mulai dilirik oleh prinsipalnya untuk juga dipasarkan di negara lain. Kembaran Toyota Agya tersebut juga dijual di Filipiina dan Sri Lanka sebagai Toyota Wigo, dan di Malayasia dengan nama Perodua Axia.

Kini, Daihatsu Ayla juga telah mendarat di Negeri Matahari Terbit, Jepang, dengan menggendong label legendaris milik Daihatsu, Mira.

Terlebih, seperti keterangan dari Daihatsu Jepang, kini Ayla di Jepang mendapat sentuhan Sporza, sehingga mobil dengan nama Daihatsi Mira Sporza ini tampil jauh berbeda ketimbang basis awalnya.

Daihatsu Mira Sporza tampil dengan warna ikonis two-rone merah-hitam melabur bodi kitnya, dan dipermanis oleh pelek berwarna emas, membuat hatchback satu ini terkesan berotot.

Fitur lain yang sudah disematkan diantaranya adalah auto LED headlights, keyless entry dengan tombol start/stop engine, automatic climate control, penghangat jok, dual airbags, ABS dan vehicle stability control.

Tidak hanya itu, Daihatsu Mira Sporza juga dilengkapi dengan instrument cluster full digital yang biasanya baru ditemukan pada mobil mewah buatan Jerman.

Aspek keselamatan pun tidak luput dari perbaikan, dengan hadirnya paket Smart Assist III seperti Autonomous Emergency Braking dengan Pedestrian Detection, Lane Departure Warning System, False Start Suppresion Control depan dan belakang, Auto High Beam hingga Vehicle Start Warning yang dapat memberi peringatan ketika mobil di depan sudah mulai berjalan di lampu merah.

Berhubung Daihatsu Mira Sporza masuk dalam kategori Kei-Car, dapur pacunya diganti dengan unit KF 658 cc, sehingga meiliki konsumsi bahan bakarnya diklaim hingga 34,2 km/liter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here