Mobil, berita otomotif, Daihatsu, Daihatsu Sirion, Daihatsu Sirion Terbaru, Harga Mobil Daihatsu Sirion, Kabar Otomotif, sirion, Sirion 2018, Sirion Dress Up, Sirion Terbaru, sirionsport

Setelah lama tidak ada pembaharuan atau berganti generasi. Maka pada tahun ini city car asal Daihatsu, yaitu Daihatsu Sirion siap untuk berganti generasi. Selain karena memang umurnya yang terbilang sudah tua, tidak sedikit dari para masyarakat terutama para pelanggan setia mobil Sirion yang menantikan kelahiran generasi terbarunya ini. Padahal, di Malaysia, mobil ini merupakan mobil yang sangat dipuja dengan nama Myvi, dimana generasi terbaruya telah muncul pada November 2017 kemarin. Di Indonesia sendiri, Astra Daihatsu Motor (ADM) telah memberikan konfirmasi bahwa Sirion terbaru akan diboyong ke Indonesia pada bulan Februari 2018 mendatang.

Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra mengkonfirmasi secara langsung bahwa mobil Sirion baru akan diluncurkan pada pertengahan Februari 2018. “Nantinya mobil Sirion Indonesia akan datang melalui Malaysia, dan Februari akan langsung dipasarkan,” ucap Amelia, seperti dilansir laman oto.com.

Menurutnya, Sirion terbaru yang diimpor langsung dari Malaysia tidak akan mengalami perubahan spesifikasi. “Kalau perbedaannya mungkin terletak di bagian logonya saja. Merek Perodua dan di kita Sirion jadi kalau dia memakai P kita memakai D,” tambah Amelia.

Hal ini juga berlaku pada berbagai fitur baru dan modern yang disematkan pada Perodua Myvi, dimana semua fitur-fitur tersebut juga nantinya bakalan Ada di pasar Indonesia. Perodua Myvi sendiri telah dibekali dengan sejumlah fitur yang membuatnya punya daya tarik tersendiri. Bahkan beberapa di antaranya merupakan fitur yang pada umumnya terdapat di mobil premium.

Jika tidak ada penyesuaian pasar, maka fitur yang dibawa Daihatsu Sirion terbaru ini akan menggunakan mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter dengan teknologi mesin Dual VVT-i yang sama seperti yang digunakan oleh Avanza. Mesin yang disematkan tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 94 hp pada kecepatan 6.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 121 Nm pada kecepatan 4.000 rpm. Daihatsu Sirion yang berasal dari Malaysia sebenarnya juga mempunyai mesin yang lebih besar berkapasitas 1,5 liter, namun kemungkinan untuk diboyong di Indonesia sangat kecil.

Di varian atas Sirion Malaysia mempunyai berbagai fitur yang lengkap, mulai dari Eco Idle, hill start assist, empat kantung udara (dua di bagian depan dan samping), rem ABS, EBD dan VSC (Vehicle Stability Control) sebagai fitur standar bawaannya. Sedangkan pada varian 1,5 liter, fitur keselamatannya lebih lengkap lagi, mulai dari Advanced Safety Assist (ASA) yang di dalamnya juga terdapat Pre-Collision Warning (PCW), Pre-Collision Braking (PCB), Front Departure Alert (FDA) dan Pedal Misoperation Control (PMC).

Dengan segudang fitur keselamatan yang disematkan di dalam Sirion Malaysia, membuat mobil tersebut mendapatkan bintang lima dalam uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Meski fitur yang diberikan sangat lengkap, namun harga yang ditawarkan cukup murah, sebab masuk kedalam kategori produk lokal. Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Kita tunggu saja peluncurannya bulan depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here