daihatsu terios, astra daihatsu terios, desain astra daihatsu terios, desain daihatsu terios, desain daihatsu, desain daihatsu jadi yang terbaik, daihatsu, desain mobil daihatsu

Daihatsu Terios punya desain baru, setelah berganti generasi pada 2018. Menariknya, desain yang bak pinang dibelah dua dengan Toyota Rush itu, memenangkan penghargaan desain mobil terbaik. Dalam ajang Good Design Indonesia (GDI) of the Year 2018 yang diselenggarakan kementerian perdagangan, Terios menjadi yang paling menarik desainnya. Itu berhasil dicapai dari seleksi ketat dari 253 produk yang mendaftar dan dinyatakan lolos untuk penjurian.

Persaingan lainnya ada 6 produk yang menyabet GDI Best 2018 dan 19 produk lain dalam kategori GDI 2018. Ajang penghargaan itu, dikatakan sebagai adaptasi langsung dari model seleksi desain “G-Mark” yang ada di Jepang. Ketujuh penyabet gelar, termasuk Terios dan enam dari GDI Best 2018, bakal bersaing di kompetisi desain mobil internasional G-Mark di Jepang itu.

Arlinda, selaku Direktur Jenderal Pengembangan Eskpor Nasional, mewakili Menteri Perdagangan RI, menyerahkan penghargaan di Auditorium Kementerian Perdagangan pada 18 Juli 2018. “Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional,” ujar Arlinda dalam siaran rilis yang diedarkan.

Sedang Tetsuo Miura, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyampaikan rasa terima kasihnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya pada Daihatsu Terios. Penghargaan GDI of the year ini, semakin memotivasi kami untuk selalu mengembangkan produk terbaik kepada masyarakat melalui desain yang inovatif dan berkualitas,” ungkapnya.

GDI of the Year 2018 yang dimenangkan Terios harus melalui seleksi penjurian dengan poin kriteria seperti bentuk, fungsi, kualitas, komersialitas dan inovasi. Poin itu dinilai oleh 9 juri perwakilan dari berbagai asosiasi dan instansi yang berhubungan dengan desain.

Sementara dari penjualan sendiri, Daihatsu Terios punya angka yang tinggi, meski masih di bawah sang saudara, Rush. Sejak diluncurkan, sampai paruh pertama 2018, Terios membukukan angka wholesale 12.585 unit menurut data yang dirilis Gaikindo. Pencapaian itu sekaligus menempatkan Terios di posisi ketiga segmen LSUV selama semester pertama 2018. Sebuah pencapaian yang baik, mengingat persaingan di mobil keluarga sangat ketat, baik dari segmen yang sama maupun dari MPV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here