Selama periode Januari-Agustus penjualan Daihatsu pada sisi retail sales meraih angka total sebesar 128.526 unit, yang berarti naik sekitar 8%. Dari jumlah tersebut, bagi yang sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil Daihatsu, ada tiga tipe teratas yang bisa menjadi pertimbangan. Hal tersebut bisa dilihat dari minat publik atau tren mobil Daihatsu di masyarakat berdasarkan penjualan mobil-mobil mereka sepanjang 2018.

Dari ketiga mobil tersebut, terlaris berasal dari Sigra dengan pencapaian 31.813 unit atau berkontribusi sebesar 25%. Diikuti oleh Gran Max (PU) yang menyentuh 26.457 unit (21%), dan Xenia 21.758 unit (17%).

Meski tidak masuk tiga besar, Terios masuk dalam perolehan minat yang sangat tinggi dibandingkan tahun lalu. Terios terus memberikan kontribusi signifikan dengan kenaikan lebih dari 2 kali lipat dibanding periode yang sama tahun sebelumnya, yaitu 18.781 unit (15%).

Selain itu, Ayla juga memberikan kontribusi 15.809 unit (12%), disusul Gran Max (MB) 10.132 unit (8%), serta line-up Daihatsu lainnya (others), yakni Luxio, Sirion, dan Hi-Max dengan total sebanyak 3.776 unit (3%).

“Kami bersyukur atas kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu. Kami terus berusaha untuk menyeimbangkan kuantitas demand dan supply, serta berkomitmen untuk terus memberikan kualitas terbaik untuk seluruh sahabat Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here