Salah satu produk Daihatsu yang sampai saat ini masih berstatus CBU adlah Daihatsu Sirion. Ya, city-car 5-kursi ini didatangkan secara utuh dari Malaysia. Karena itu, harganya cenderung mahal.

Berdasarkan situs resmi PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Daihatsu Sirion saat ini dibanderol Rp184,1 juta untuk tipe transmisi manual dan otomatisnya Rp195,1 juta. Maklum saja, selain berstatus CBU, mobil tersebut tak masuk segmen mobil LCGC.

Dengan demikian, tak heran jika pamor Daihatsu Sirion kurang bersinar di pasar mobil Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), city car ini mencatatkan angka distribusi sebanyak 309 unit sepanjang November 2018 kemarin.

Memang, capaian tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang 2018. Hanya saja, bulan-bulan sebelumnya juga terbilang tak terlalu tinggi. Bahkan, pada Oktober 2018, tak ada distribusi sama sekali.

Padahal, harga Daihatsu Sirion cukup sebanding dengan performa dan fitur yang ditawarkan. Mobil ini mengusung mesin dual VVT-i 4-silinder DOHC bertenaga 93,7 hp dan torsinya mencapai 119 Nm.

Menariknya, dapur pacu berkapasitas 1.329 cc itu sudah menggunakan teknologi drive-by-wire. Selain itu, terpasang head-unit display digital, steering-mounted audio control, dan instrumen panel MID digital.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here