Menjejaki usia 15 tahun, Daihatsu memberikan penyegaran bagi Xenia. Mobil yang bermain di segmen low multi purpose hevicle (LMPV) ini, datang dengan sejumlah pembaruan baik dari eksterior maupun interior.

Bahkan dengan sejumlah pembaruan tersebut banyak yang menganggap Xenia sudah naik kelas. Apalagi dengan hadirnya pilihan mesin berkubikasi 1.500 cc pada model teratas yang kini bisa menjadi opsi baru di kelas MPV sejuta umat.

Seperti yang telah banyak dibahas, perubahan besar pada Xenia memang berada pada area tampilan depan. Daihatsu mencoba untuk memberikan kesan modern dengan menyematkan lampu LED sebagai sumber penerangan utama, kelengkapan ini diklaim yang pertama di kelasnya.

Tidak hanya LED, desain head lamp juga dirombak total menggunakan konsep terpisah atau double layer yang terinspirasi dari Vellfire. Otomatis dengan perubahan tersebut, membuat sektor depan Xenia lebih modern dari model sebelumnya. Apalagi ikut dipadukan dengan desain bumper yang dirancang dengan konsep tough dan sporty guna memadankan wajah baru.

Kesan modern dari Xenia berlanjut hingga bagian belakang. Meski terlihat tak ada bedanya dengan model lawas, tapi Daihatsu juga ikut memberikan sentuhan double layer pada lampu belakang. Antena pun sudah menggunakan model sirip hiu alias shark fin.

Sayangnya, secara desain samping dan belakang memang tidak banyak perubahan. Kondisi ini membuat visual belakang Xenia 2019 terlihat tidak berbeda jauh dengan model sebelumnya.

Sementara untuk memberikan nilai lebih bagi para calon konsumen Xenia baru, Product Planning Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ryan Ferdiean, menjelaskan, semua model Xenia kini sudah menggunakan pelek alloy.

“Dari mulai model bawah sampai atas kini sudah menggunakan pelek alloy, tidak ada lagi pelek kaleng yang kami pasang pada Xenia baru ini,” ucap Ryan saat peluncuran, Selasa (15/1/2019).

Melihat dari data spesifikasi memang semua sudah menggunakan pelek alloy, artinya ini juga menjadi perbedaan signifikan antara Xenia lawas dengan yang baru saat ini. Bahkan tidak ada perbedaan dimensi antar model terbawah hingga yang paling tinggi, semua sama-sama menggunakan pelek berukuran 14 inci.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here