Penjualan Daihatsu di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar) mampu memberikan kontribusi hingga 1.050 unit setiap bulannya. Dari sekian banyak pilihan model, mobil andalan pabrikan otomotif Jepang ini di Kalbar ialah pikap.

“Market total di Kalbar sekitar 1.050 unit per bulan, kalau kita bandingkan tahun lalu kurang lebih sekitar 1.250-an per bulan. Untuk tipe paling dominan di sini nomor satu yaitu pikap,” kata Branch Head PT Astra Inernational Tbk. Daihatsu Agus S.M di Pontianak, Kalimantan Barat.

Menjadi mobil andalan Daihatsu di segmen komersial, Gran Max menjadi kendaraan pikap paling banyak digunakan untuk wilayah Kalbar khususnya Pontianak.

“Untuk yang keduanya Sigra. Untuk market share pikapnya 70,5 persen jadi hampir seluruh populasi pikap di wilayah Pontianak Kalbar ini isinya Gran Max,” ujar Agus.

Market Share Sigra

Untuk Sigra, Agus mengungkapkan market share yang mampu dicapai sekitar 56 persen dan Xenia hanya diangka 22 persen.

“Kedua Sigra kurang lebih 56 persen sedangkan saudara kembar kita Calya hanya 40 persenan. Kalau Xenia sekitar 35-an unit per bulan market share kita masih cukup rendah di angka kurang lebih 22 persen,”

“Terios nomor dua setelah Rush, tapi marketnya mepet karena average untuk Rush di Pontianak sekitar 16 unit dan Terios 15 unit di Pontianak,” tutur Agus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here